#Cari Gue

Minggu, 04 November 2018

Di Jaman Now, Sembako Termasuk Listrik?

dijaman now gini, listrik itu udah jadi kebutuhan pokok ya. gimana ngga, hari gini lebih penting colokan buat cas hape ketimbang kamu #eh.

bahkan untuk beberapa orang, listrik itu udah jadi kebutuhan primer dan masuk kedalam daftar sembako.

sembako yang dulu adalah sembilan bahan pokok, kini menjadi sepuluh bahan pokok, termasuk listrik.

betapa pentingnya listrik di jaman now, fungsinya tiada terkira. tapi kenapa sih orang-orang masih menganggap mahal padahal fungsi listrik itu sangat sempurna untuk menemani kehidupan masyarakat dijaman now.

misal dalam satu keluarga yang terdiri dari empat orang, biaya yang harus di keluarkan dalam sebulan untuk  membayar listrik adalah lima ratus ribu. apakah itu mahal?

menurut saya nggak. kenapa? karena jika di bandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli bahan bakar minyak, maka biaya listrik lah yang lebih murah.

coba kita hitung biaya yang harus dikeluarkan empat orang dalam satu keluarga untuk membeli bahan bakar minyak. misal empat orang memiliki masing-masing empat kendaraan dan dalam satu hari harus membeli minyak sebesar sepuluh ribu, artinya dalam sehari keluarga tersebut harus mengeluarkan empat puluh ribu.

jika dalam satu bulan mereka keluar rumah hanya dua puluh hari maka dalam satu bulan biaya pembelian bahan bakar minyak adalah delapan ratus ribu.

delapan ratus ribu? what?? pembelian itu hanya di hitung dari pembelian rutin mereka. bagaimana jika sekali dalam seminggu mereka berlibur keluar kota?

nah kalau sudah begini. lebih mahal mana? dan mana sih sesuatu yang lebih penting?

pompa air, lemari es, masak, nonton tv, charging hp, penerangan dll. semua butuh listrik.

nah, kalau masih ada yang menganggap listrik itu mahal. coba deh sehari tanpa listrik. kalian bisa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Rekomendasi Bacaan Gue